Jumat, 22 Januari 2010

balap motor liar di tangkap

150 Motor Balap Liar di Padang Ditangkap

Minggu, 3 Februari 2008 - 03:44 wib
text TEXT SIZE :
Share
Rus Akbar - Okezone

PADANG - Razia gabungan Poltabes Padang, TNI (AU, AD dan AL), Polisi Militer, dan Dinas Perhubungan Kota Padang membuahkan hasil. Operasi ini khusus untuk menjaring pembalap liar yang kerap meresahkan warga sekitar.

Razia digelar pukul 00.00-03.00 WIB, berhasil menjaring 150 motor pembalap liar di Jalan Khatib, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (3/2/2008).

"Penertiban motor balap liar ini untuk kenyamanan warga dan pengendara motor agar tidak terjadi kecelakaan, serta daerah ini merupakan kawasan yang sering dijadikan tempat kebut-kebutan," kata Kabag Ops Poltabes Padang Kompol Syafni, usai melakukan razia di Jalan Khatib Sulaiman.

Motor yang dirazia tersebut akan dibawa ke Mapoltabes untuk diperiksa serta ditilang, kalau tidak ada STNK dan SIM atau sudah kadaluarsa. Selain itu akan diberikan sanksi SIM-nya akan dicabut dan tidak akan mengeluarkan izin mengendara selama satu tahun.

Sementara Kasat Lantas Poltabes Padang Kompol Sareng Suprapto juga mengatakan, para pembalap liar ini sudah diberitahu agar tidak menjadikan kawasan utama ini ajang balapan liar. Sebab, di kawasan ini ada dua rumah sakit yang membutuhkan perawatan yang intesif. Dua rumah sakit itu yakni, Rumah Sakit Selasih dan Rumah Sakit Jantung.

"Jika ini terjadi balap-balapan liar ini akan mengganggu kenyamanan pasien dalam pengobatan ditambah lagi knalpot motor yang sudah divariasi sehingga mengeluarkan suara yang keras, inikan sudah mengganggu warga," kata Sareng.

Seminggu sebelumnya gabungan ini telah melakukan sosialisasi pada anak-anak muda yang suka balapan di daerah, untuk memberhentikan balapan liar di daerah ini. Razia kali ini ini adalah penangkapan pada anak muda yang masih balapan di jalan tersebut.

Dari pantauan okezone pada saat razia rata-rata motor yang dirazia tersebut motor bebek dan RX King yang sudah direparasi. Bahkan, tim gabungan ini kelabakan menangkap mereka dan ada yang nekad menembus berikade polisi dan tentara. Namun karena berikade tersebut tiga lapis maka pengendara motor menjadi kewalahan, dan ada yang nekad membalik sehingga jatuh. (rus)
(ism)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar